ANALISIS PENDEKATAN SETS ( SCIENCE, ENVIROMENT, TECHNOLOGY AND SOCIAL) MELALUI MODEL RESOURCE-BASED LEARNING TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER

Aldi, Ahmad dan Soenarto, Soenarto dan Ratna, Imas (2019) ANALISIS PENDEKATAN SETS ( SCIENCE, ENVIROMENT, TECHNOLOGY AND SOCIAL) MELALUI MODEL RESOURCE-BASED LEARNING TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER. Bachelor thesis, Universitas Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of Ahmad Aldi.pdf]
Preview
Text
Ahmad Aldi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang Melihat dari sistem pembelajaran
Indonesia kebanyakan guru menggunakan model dan media yang klasik
menyebabkan kegiatan pembelajaran yang membosankan sehingga hilangnya
ketertarikanakan pembelajaran fisika itu sendiri. Maka akan timbul karakterkarakter
yang tidak baik dari peserta didik karena hal tersebut, seperti peserta
didik menganggap bahwa pembelajara fisika itu susah, maka hilangnya karakter
keaktifan. Siswa perlu didorong untuk terlibat secara efektif dengan materi
pembelajaran berbasis sumber daya yang disediakan, yang berarti bahwa setiap
elemen perlu memberikan peluang untuk interaksi. Ini adalah praktik yang baik,
ketika meninjau materi sumber, untuk terus mengajukan pertanyaan. Maka di
dapat hasil penilaian terhadap RPP berkarakter yang telah dibuat telah melewati
batas yang ada 80% ketetapan ini dibuat oleh guru pamong dan hasil yang
didapatkan saat pertemuan pertama adalah 94,29% dan pertemuan kedua setelah
melalui proses revisia dalah 95,71% dengan kenaikan 1,42% dan telah melewati
batas 80% maka dapat dikatakan RPP yang dibuat layak digunakan dan dapat
dikatakan RPP berkarakter. Tinjauan keduaadalah proses pembelajaranberkarakter
yang telah dibuat telah melewati batas yang ada 80% ketetapan ini dibuatoleh
guru pamong dan hasil yang didapatkan saat pertemuan pertama adalah 83,63%
dan pertemuan kedua setelah melalui proses revisi adalah 86,36% dengan
kenaikan 2,73% dan telah melewatibatas 80% maka dapat dikatakan proses
pembelajaran yang dibuat layak digunakan dan dapat dikatakan proses
pembelajaran berkarakter.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:30
Last Modified: 10 Jul 2023 08:30
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17393

Actions (login required)

View Item View Item