Persepsi Siswa SMP Negeri 3 Tangerang Selatan terhadap program Laptop Si Unyil di Trans|7.

Rakhmawati, Ammilia (2017) Persepsi Siswa SMP Negeri 3 Tangerang Selatan terhadap program Laptop Si Unyil di Trans|7. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_1206015008_Ammilia Rakhmawati.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_1206015008_Ammilia Rakhmawati.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Saat ini di Indonesia program dengan segmentasi khalayak anak-anak
mulai jarang kita temui, terutama program yang bersifat edukasi. Minimnya
program edukasi karena saat ini program-program yang di sajikan kepada
khalayak masih didominasi oleh program dengan segmentasi orang dewasa yang
bersifat hiburan, yang kurang layak di tonton oleh khalayak remaja maupun anakanak.
Salah satu stasiun televisi di Indonesia yang masih menayangkan program
untuk anak adalah Laptop Si Unyil di Trans|7.
Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme. Peneliti menggunakan
Teori Kategori Sosial. Teori Kategori Sosial yang berasumsikan bahwa setiap
kelompok tertentu akan bereaksi terhadap media dengan cara yang sama.
Pendekatan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian
deskriptif. Metode pengumpulan data dengan metode survey. Populasi penelitian
ini adalah Siswa SMP Negeri 3 Tangerang Selatan sebanyak 1.328 orang. Sampel
sebanyak 93 orang. Penelitian ini melakukan uji validitas dan reliabilitas
dilakukan dengan bantuan output SPSS.
Hasil penelitian tabel frequency yaitu dengan mayoritas responden 61%
siswa SMP Negeri 3 Tangerang Selatan pada kategori Netral. Persepsi menonton
tayangan program Laptop Si Unyil yang berada pada kategori netral,
menunjukkan bahwa siswa SMP Negeri 3 Tangerang Selatan terhadap program
Latop Si Unyil tergolong positif atau tepat dapat diterima oleh siswa SMP Negeri
3 Tangerang Selatan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: libfisip libfisip libfisip
Date Deposited: 08 Sep 2022 04:49
Last Modified: 08 Sep 2022 04:49
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16993

Actions (login required)

View Item View Item