Pengaruh Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal ( pada Perusahaan Food and Beverages di Indonesia)

Anisyah, Nur (2018) Pengaruh Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal ( pada Perusahaan Food and Beverages di Indonesia). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1402015125_Nur Anisyah.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1402015125_Nur Anisyah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2012-2016)
Penelitian ini menggunakan metode eksplanasi yaitu untuk mengetahui hubungan kausal dan pengaruh antara variabel bebas terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2012-2016. Teknik pemilihan sampel penelitan ini menggunakan purposive sampling yaitu Teknik penentuan sampel penelitian dengan menggunakan kriteria tertentu. Berdasarkankriteria yang telah ditetapkan terdapat 12 perusahaan manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2012-2016 yang menjadi sampel dalam penelitian ini dengan total pengamatan sebanyak 60 data, Teknik pengolahan data meliputi analisis manajemen keuangan, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi (R Square).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel Profitabilitas (Return On Assets) dan Ukuran Perusahaan (Ln TA) berpengaruh tidak signifikan terhadap Struktur Modal. Secara parsial variabel Profitabilitas berpengaruh negatif terhadap Struktur Modal dan variabel Ukuran Perusahaan (Ln TA) berpengaruh positif terhadap Struktur Modal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:40
Last Modified: 15 Aug 2022 04:40
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16625

Actions (login required)

View Item View Item