Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Kantin Sekolah High Scope Indonesia Jakarta Selatan

Umriyah, Puji (2018) Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Kantin Sekolah High Scope Indonesia Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1302015141_Puji Umriyah.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1302015141_Puji Umriyah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara Inovasi
Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di kantin sekolah High Scope
Indonesial.Terdapat tiga variabel yang diteliti pada penelitian ini, yaitu dua
variabel bebas dan satu variabel terikat.Variabel yang diteliti adalah Inovasi
Produk dan Harga yaitu variabel bebas serta Keputusan Pembelian sebagai
variabel terikat.Penelitian ini penulis menggunakan metode survey, yaitu
pengumpulan data yang dilakukan dengan cara peninjauan secara langsung pada
Konsumen di kantin sekolah High ScopeIndonesia Jakarta Selatan, dengan
melalui kuesioner. Tempat penelitian yang di ambil penulis adalah di kantin
sekolah internasional di Jakarta Selatan yaitu sekolah High Scope Indonesia.
Adapun waktu penelitian selama satu bulan. Teknik Pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, dengan cara meninjau langsung
kantin yang menjadi objek penelitian dan teknik yang digunakan adalah observasi,
dan kuesioner. Teknik Pengelolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji
validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji
hipotesis, koefesien korelasi (r), dan Determinasi (R2).Pengolahan data
menggunakan software pengolahan data dan statistik yaitu IBM SPSS
Statistic.Berdasarkan analisis regresi berganda menunjukan bahwaŶ = 22,642 +
0,557 X1 + 0,019 X2.Hasil Uji f menunjukan tingkat signifikansi (sig) adalah
0,000< 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan fhitung> ftabel yaitu
21,089>3,07, dengan demikian menyatakan bahwa secara simultan terdapat
pengaruh signifikansi Inovasi Produk dan Hargaterhadap Keputusan
Pembelian.Hasil koefesien determinasi dalam penelitian ini menunjukan R Square
sebesaar 0,233 atau sebesar 23,3 %.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:51
Last Modified: 10 Aug 2022 04:51
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16501

Actions (login required)

View Item View Item