Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Qualitas Andalan Bersama (QGolf)

Nurhayati, Eva (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Qualitas Andalan Bersama (QGolf). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1002015037_Eva Nurhayati.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1002015037_Eva Nurhayati.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Dan
Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Qualitas Andalan
Bersama (QGolf).
Dalam penelitian ini digunakan metode survei. Variabel yang diteliti adalah
“Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan” sebagai variabel Independen dan
“Loyalitas Pelanggan” sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah member QGolf. Jenis penelitian yang digunakan adalah
Kausatif. Jumlah Sampel dalam penelitian ini sebanyak 87 responden.
Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini
dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Kepuasan Pelanggan 0,001<
0,05 dan nilai thitung 3,516> ttabel 1,988 dari ketentuan df= n – k atau df= 87 – 3= 84
maka diperoleh ttabel 1,988 dan hubungannya adalah positif.
Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal
ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Kepuasan Pelanggan
0,000< 0,05 dan nilai thitung 4,073> ttabel 1,988 dari ketentuan df= n – k atau df= 87
– 3= 84 maka diperoleh ttabel 1,988 dan hubungannya adalah positif.
Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara simultan
terhadap Loyalitas Pelanggan Hasil ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana Fhitung
lebih besar dari Ftabel (15.090> 3,10) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000.
Kemudian besarnya nilai Adjusted R Square sebesar 0,247, artinya 24,7% variabel Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan
Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 09 Aug 2022 07:35
Last Modified: 10 Oct 2023 02:49
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16471

Actions (login required)

View Item View Item