Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kesehatan, Keselamatan Kerja (K3) terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Wika Realty

Fical, Roni (2019) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kesehatan, Keselamatan Kerja (K3) terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Wika Realty. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1402015153_Roni Fical.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1402015153_Roni Fical.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Wika Realty. Penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu kepemimpinan transformasional dan kesehatan keselamatan kerja, variabel dependen yaitu kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kepemimpinan transformasional dan kesehatan keselamatan kerja terhadap kinerja karyawan PT Wika Realty baik secara simultan maupun parsial.
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan metode penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data primer diperoleh dari hasil wawancara dan kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan (buku referensi, jurnal dan penelitian sebelumnya). Dalam penentuan sampel menggunakan rumus slovin sehingga didapatkan 110 responden (karyawan PT Wika Realty). Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan teknik analisis regresi linear berganda dengan pendekatan statistik yang dioperasikan melalui program SPSS 24
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional dan kesehatan, keselamatan kerja secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hal ini dapat dilihat dari Kepemimpinan transformasional dan kesehatan, keselamatan kerja yang memberikan nilai Fhitung = 4,745, dengan nilai probabilitas 0,011 yang berarti dibawah nilai signifikasi 0,05. Dari hasil uji F dapat disintesiskan bahwa Kepemimpinan Transformasional, dan Kesehatan Keselamatan Kerja jika di uji secara simultan atau bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT WIKA Realty.
Oleh sebab itu, disarankan pihak perusahaan dan pimpinan perusahaan dapat memberikan masukan dan perhatian kepada karyawan yang dapat mendorong kinerja karyawan agar lebih maksimal, dan karyawan dapat mampu memberikan ide kreatif untuk kemajuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 09 Aug 2022 03:32
Last Modified: 10 Oct 2023 02:52
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16446

Actions (login required)

View Item View Item