Pengaruh Arus Kas Operasi dan Nilai Perusahaan terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Trade, Services & Investment Sub Sektor Perhotelan yang Terdaftar di Indonesia

Adawiyah, Robiatul (2020) Pengaruh Arus Kas Operasi dan Nilai Perusahaan terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Trade, Services & Investment Sub Sektor Perhotelan yang Terdaftar di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1602025258_Robiatul Adawiyah.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1602025258_Robiatul Adawiyah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Arus Kas Operasi dan Nilai Perusahaan terhadap Return Saham pada perusahaan sektor Trade, Services & Investment sub sektor perhotelan yang terdaftar di indonesia tahun 2014-2018. Penelitian ini menggunakan metode eksplanasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor Trade, Services & Investment sub sektor perhotelan yang terdaftar di indonesia tahun 2014-2018. Terdapat 6 perusahaan dalam penelitian ini yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian selama 5 tahun. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dokumentasi, dokumentasi merupakan pengumpulan data atau informasi yang terkait dalam penelitian ini seperti laporan keuangan yang telah dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia. Jurnal penelitian terdahulu dan literature lain yang berkaitan dengan masalah penelitian. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi analisis manajemen keuangan, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Arus Kas Operasi berpengaruh positif signifikan terhadap Return Saham. Nilai Perusahaan berpengaruh positif terhadap Return Saham perusahaan manufaktur Indonesia di sub sektor perhotelan. Namun demikian, hasil regresi penelitian telah menunjukkan bahwa secara simultan Arus Kas Operasi dan Nilai Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap Return Saham pada perusahaan manufaktur Indonesia di sub sektor perhotelan pada tahun 2014-2018.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 09 Aug 2022 02:31
Last Modified: 09 Aug 2022 02:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16440

Actions (login required)

View Item View Item