Pengaruh Rasio Leverage dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan Real Estate dan Property yang Tercatat pada LQ45 di Bursa Efek Indonesia

Ngasseng, Mardiana Daeng (2020) Pengaruh Rasio Leverage dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan Real Estate dan Property yang Tercatat pada LQ45 di Bursa Efek Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1602025144_Mardiana Daeng Ngasseng.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1602025144_Mardiana Daeng Ngasseng.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Leverage (DAR) dan Profitabilitas (ROE) Terhadap Nilai Perusahaan Real Estate dan Property yang tercatat pada LQ45 Di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui dokumentasi berupa laporan keuangan tahunan dari perusahaan Real Estate dan Property yang tercatat pada LQ45 di Bursa Efek Indonesia. Analisis data dilakukan dengan analisis kuantitatif berupa analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi parsial berganda, analisis determinasi (R2), analisis korelasi parsial, analisis manajemen keuangan dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas serta pengujian hipotesis terdiri dari uji T (Parsial) dan uji F (Simultan), Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa Leverage (DAR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kelemahan penelitian ini adalah variabel yang digunakan hanya sedikit, Kelebihan dalam penelitian ini adalah periode penelitian yang diteliti terbaru/up to date.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:35
Last Modified: 08 Aug 2022 02:44
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16396

Actions (login required)

View Item View Item