Pengaruh Sosial Media Marketing dan E-Wordof Mouth terhadap Minat Beli Produk Sepatu Converse pada Mahasiswa FEB Universitas Prof. Dr. Hamka

Muhammad, Radifa Witsqa (2020) Pengaruh Sosial Media Marketing dan E-Wordof Mouth terhadap Minat Beli Produk Sepatu Converse pada Mahasiswa FEB Universitas Prof. Dr. Hamka. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1602025110_Radifa Witsqa Muhammad.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1602025110_Radifa Witsqa Muhammad.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sosial Media Marketing Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Produk Sepatu Converse Pada Mahasiswa Feb Universitas Prof. DR. HAMKA. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan sosial media marketing dan e-word of mouth. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 155 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji T dan uji F.
Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Sosial Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. 2). E-Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. 3).Sosial Media Marketing dan E-Word Of Mouth berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli. Karena nilai t hitung sosial media marketing (5,923) lebih besar dari t tabel (1,975) dan e-word of mouth (4,480) lebih besar dari t tabel (1,975) dan f hitung variabel independen (97,157) lebih besar dari f tabel (3,06). Nilai koefisien determinasi (Adjusted R)2 diperoleh nilai sebesar 55,5% menunjukan bahwa kontribusi pengaruh sosial media marketing dan e-word of mouth secara bersama-sama dapat mempengaruhi minat beli. Sedangkan sisanya sebesar 44,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 06 Aug 2022 06:21
Last Modified: 06 Aug 2022 06:24
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16374

Actions (login required)

View Item View Item