Hermini, Wulandari (2020) Strategi Pengembangan Usaha Plastik dan Packaging Berbasis Biodegradable pada Toko Otoy Plastik di Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
FEB_MNJ_1602025097_Wulandari Hermini.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Laporan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan usaha Toko Otoy Plastik yang dijalankan dan mengetahui strategi yang terbaik serta prospek keuntungan atau kerugian dari usaha packaging tersebut. Dalam laporan bisnis ini penulis juga bertindak sebagai pemilik usaha Toko Otoy Plastik. Penulisan ini berbentuk business plan atau rencana bisnis atas usaha yang digambarkan melalui bisnis model kanvas (Value Propotion, Customer Segment, Channel, Customer Relationship, Key Activiities, Key Resources, Key Partners, Cost Structure dan Revenue Stream. Disamping itu, Penulis menggunakan metode Analisis SWOT, PENCILS dan Matriks Ansoff yang dilengkapi dengan sumber referensi representatif lainya. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha Toko Otoy Plastik dari aspek profit dan investasi mempunyai kelayakan usaha yang baik, dilihat dari hasil break event point. Dari aspek pasar juga mempunyai kelayakan yang baik, karena dari sisi harga dapat terjangkau oleh berbagai kalangan di masyarakat khususnya masyarakat Depok dan sekitarnya. Waktu dan tepat usaha Toko Otoy Plastik juga memiliki waktu yang tepat meskipun ruang lingkupnya terbatas. dari aspek pemasaran dan promosi masih banyak memiliki kekurangan terutama dalam memasarkan produk. Banyak hal-hal yang belum dilakukan yang berkaitan dengan pemasaran. Dalam hal pengembangan jasa usaha Toko Otoy Plastik telah melakukan beberapa inovasi dari segi potongan harga, mendapatkan promo, dan mendapatkan layanan yang ramah dari karyawan kami. Hal ini direspon baik oleh konsumen terbukti usaha ini mampu mendapatkan konsumen yang ingin membuka usaha. Sehingga, memberi kepuasan tersendiri kepada para konsumen. Oleh karena itu sebagai masukan diperlukan adanya kreatifitas dalam pengembangan usaha. Selain itu pemasaran yang dijalankan perlu ditingkatkan malalui pemanfaatan teknologi yang ada, perlu ditingkatkan pengelolaan keuangan dan promosi yang komprehensif dan penambahan aspek- aspek lainya dalam rangka memajukan tempat destinasi dengan tetap berorientasi pada kepuasan pelanggan atau konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 07:00 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 07:00 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16349 |
Actions (login required)
View Item |