Klasifikasi Online Impulse Buying Berdasarkan Shopping Lifestyle dan Price Discount (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen FEB Uhamka Angkatan 2015)

Fauzi, Ahmad (2019) Klasifikasi Online Impulse Buying Berdasarkan Shopping Lifestyle dan Price Discount (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen FEB Uhamka Angkatan 2015). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025284_Ahmad Fauzi.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025284_Ahmad Fauzi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan label cases dari uang saku perbulan untuk pengelompokkan
responden pada mahasiswa manajemen FEB UHAMKA angkatan 2015
digunakan untuk meminimalkan variasi antar objek yang ada pada satu cluster,
tetapi juga ditunjukkan oleh semakin kecilnya jarak antar kedua objek, maka akan
semakin mirip karakteristik dari kedua objek tersebut. Dimana terdapat 4
pengelompokkan yang terbentuk, jika ditentukan 4 cluster terdapat anggota cluster
1 berjumlah 122 anggota, anggota cluster 2 berjumlah 9 anggota, anggota cluster
3 berjumlah 1 anggota, anggota cluster 4 berjumlah 1 anggota. Jika ditentukan 3
cluster terdapat anggota cluster 1 berjumlah 131 anggota, anggota cluster 2
berjumlah 1 anggota, anggota cluster 3 berjumlah 1 anggota. Jika ditentukan 2
cluster terdapat anggota cluster 1 berjumlah 132 anggota, anggota cluster 2
berjumlah 1 anggota.
Setelah dilakukan pengelompokkan pada cluster, maka dilanjutkan dengan
penilaian pada analisis faktor yang mana Component 1 dengan 1, berada di atas
(0,633 > 0,5), pada Component 2 dengan 2 berada di bawah (-0,226 < 0,5), pada
Component 3 dengan 3 berada di bawah, (0,225 < 0,5), pada Component 4 dengan
4 berada di bawah (0,248 < 0,5).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:27
Last Modified: 04 Aug 2022 04:27
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16270

Actions (login required)

View Item View Item