Pengaruh Promosi Jabatan dan Mutasi terhadap Prestasi Kerja pada Karyawan PT. Konet Indonesia

Hasanah, Uswatun (2019) Pengaruh Promosi Jabatan dan Mutasi terhadap Prestasi Kerja pada Karyawan PT. Konet Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025261_Uswatun Hasanah.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025261_Uswatun Hasanah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sumber daya terpenting suatu organisasi adalah sumber daya manusia, orang-orang yang memberikan tenaga, bakat, serta kreativitas. Melalui pemanfaatan sumber daya manusia secara optimal, maka akan diharapkan mampu dapat meningkatkan prestasi kerja pegawai. Prestasi kerja dapat dipengaruhi oleh promosi dan mutasi. Setiap pegawai memiliki akses atas promosi dan mutasi berdasarkan atas keadilan dan objektivitas, pegawai akan terdorong untuk lebih giat bekerja, bersemangat, dan berdisiplin.
Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Konet Indonesia sebanyak 150 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 109 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel promosi jabatan dan mutasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja. Secara parsial variabel promosi jabatan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pada karyawan PT Konet Indonesia. Hasil penilitian ini bahwa kenaikan promosi jabatan berdasarkan dari indikator sebaiknya promosi diberikan kepada pegawai berdasarkan kemampuannya Secara parsial variabel mutasi memiliki pengaruh positif terhadap prestasi kerja pada karyawan PT Konet Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa mutasi dilaksanakan untuk menempatkan seorang pegawai dibidang yang sesuai dengan kemampuannya

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:53
Last Modified: 04 Aug 2022 03:53
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16259

Actions (login required)

View Item View Item