Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment terhadap Kinerja Karyawan : Studi Kasus PT Taspen (Persero)

Ramdani, Muhammad (2019) Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment terhadap Kinerja Karyawan : Studi Kasus PT Taspen (Persero). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025170_MUHAMMAD RAMDANI.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025170_MUHAMMAD RAMDANI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian reward dan punishmant terhadap kinerja karyawan PT Taspen (persero)
Dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia diharapkan karyawan dapat bekerja secara produktif dan profesional sehingga kinerja yang dicapainya diharapkan akan lebih memuaskan sesuai standar kerja yang dipersyaratkan. Namun diketahui bahwa terdapat satu masalah didalam perusahaan yaitu tingginya tingkat penurunan kinerja karyawan disebabkan oleh kurangnya perhatian pimpinan untuk jauh lebih memperhatikan pemberian reward dan pinishmant agar tidak terjadinya pencapaian kinerja yang tidak maksimal.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Sumber Daya Manusia yang berhubungan dengan pemberian reward dan punishmant. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 92 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji t dan uji F. Variabel yang diteliti adalah pemberian reward dan punishmant sebagai variabel independen dan variabel dependen adalah kinerja karyawan pada PT Taspen (persero).
Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Pemberian reward berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan. 2). Punishmant berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan. 3). Pemberian reward dan punishmant berpengaruh positif secara simultan terhadap Kinerja Karyawan. Karena nilai thitung pemberian reward sebesar (3,391) lebih besar dari pada ttabel (1,662), Punishmant (8,154) lebih besar dari pada ttabel (1,662). Dan fhitung variabel independen sebesar (63,900) lebih besar dari ftabel (3,10). Nilai koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai sebesar 58,0% menunjukan bahwa kontribusi pengaruh pemberian reward dan punishmant secara bersama-sama dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Sedangkan sisanya sebesar 42,0% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam model.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 03 Aug 2022 08:18
Last Modified: 03 Aug 2022 08:18
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16218

Actions (login required)

View Item View Item