Soleh, Choirun (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. Pln (Persero) Up3 Ciracas Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
FEB_MNJ_1502025053_Choirun Soleh.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan
kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan PT. PLN (Persero) UP3
Ciracas Jakarta Timur
Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti
adalah “Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Pelanggan” sebagai variabel
independen dan “Kepuasan Pelanggan” sebagai variabel dependen. Populasi
dalam penelitian ini adalah konsumen PT. PLN (Persero) UP3 Ciracas Jakarta
Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner.
Teknik pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical
Product and Service Solution) versi 20.0, dan analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah uji communalities, uji total variance explained, uji
component matrix, uji rotated component matrix
Berdasarkan confimatory factor analysis, uji communalities X1 di atas 0,5
dengan nilai tertinggi 0,907 yaitu kualitas pelayanan, hasil uji total variance
explained 73,87% dengan nilai diatas 50% maka tergolong cukup bagus, hasil uji
component matrix pada kualitas pelayanan X1 terdapat di indikator fasilitas fisik
dengan nilai 0,815 dan uji rotated component matrix menyatakan bahwa kualitas
pelayanan X1, kepercayaan pelanggan X2 dan kepuasan pelanggan Y saling
berpengaruh.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 02:01 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 02:01 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16174 |
Actions (login required)
View Item |