Pengaruh Pertumbuhan Penjualan dan Struktur Aktiva terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Tekstil dan Garmen

Fadilah, Elisa (2019) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan dan Struktur Aktiva terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Tekstil dan Garmen. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025086_ELISA FADILAH.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025086_ELISA FADILAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan dan struktur aktiva terhadap struktur modal pada perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013-2018. Sebanyak 18 perusahaan diambil sebagai populasi penelitian ini. Menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan yang telah diaudit dan diterbitkan, dan setelah menerapkan kriteria seleksi, ditentukan satu sampel terdiri dari 12 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik dan F-statistik dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan pertumbuhan penjualan secara parsial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan variabel lain, struktur aktiva, secara parsial berpengaruh terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:12
Last Modified: 02 Aug 2022 04:12
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16121

Actions (login required)

View Item View Item