Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Motor Merek Honda Scoopy di Dealer Kartika Abadi Pasar Baru Jakarta Pusat

Sirojul, Yodi (2018) Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Motor Merek Honda Scoopy di Dealer Kartika Abadi Pasar Baru Jakarta Pusat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1302015204_Yodi Sirojul.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1302015204_Yodi Sirojul.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara Inovasi
Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di dealer kartika berkat abadi.
Terdapat tiga variabel yang diteliti pada penelitian ini, yaitu dua variabel bebas
dan satu variabel terikat. Variabel yang diteliti adalah Inovasi Produk dan Harga
yaitu variabel bebas serta Keputusan Pembelian sebagai variabel terikat.
Penelitian ini penulis menggunakan metode survey, yaitu pengumpulan data yang
dilakukan dengan cara peninjauan secara langsung pada Konsumen di dealer
kartika berkat abadi pasar baru Jakarta Pusat, dengan melalui kuesioner. Tempat
penelitian yang di ambil penulis adalah di dealer kartika berkat abadi pasar baru
Jakarta Pusat. Adapun waktu penelitian selama satu bulan. Teknik Pengumpulan
data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, dengan cara meninjau
langsung kantin yang menjadi objek penelitian dan teknik yang digunakan adalah
observasi, dan kuesioner. Teknik Pengelolahan dan analisis data yang digunakan
adalah uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda,
uji hipotesis, koefesien korelasi (r), dan Determinasi (R2). Pengolahan data
menggunakan software pengolahan data dan statistik yaitu IBM SPSS Statistic.
Berdasarkan analisis regresi berganda menunjukan bahwa Ŷ = 22,642 + 0,557 X1
+ 0,019 X2. Hasil Uji f menunjukan tingkat signifikansi (sig) adalah 0,000 < 0,05,
maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan fhitung > ftabel yaitu 21,089 > 3,07, dengan
demikian menyatakan bahwa secara simultan terdapat pengaruh signifikansi
Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. Hasil koefesien
determinasi dalam penelitian ini menunjukan R Square sebesaar 0,233 atau
sebesar 23,3 %.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 02 Aug 2022 02:48
Last Modified: 02 Aug 2022 02:48
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16106

Actions (login required)

View Item View Item