Pengaruh Program Pelatihan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Jalantol Lingkarluar Jakarta

Ramanda, Alres (2019) Pengaruh Program Pelatihan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Jalantol Lingkarluar Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025021_ALRES RAMANDA.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025021_ALRES RAMANDA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program pelatihan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Jalantol Lingkarluar Jakarta.
Dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia diharapkan karyawan dapat bekerja secara produktif dan profesional sehingga kinerja yang dicapainya diharapkan akan lebih memuaskan sesuai standar kerja yang dipersyaratkan. Namun diketahui bahwa terdapat satu masalah didalam perusahaan yaitu tingginya tingkat penurunan kinerja karyawan disebabkan oleh kurangnya perhatian pimpinan untuk jauh lebih memperhatikan jam masuk dan keluar karyawan agar tidak terjadinya pencapaian kinerja yang tidak maksimal. Hipotesis penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui pengaruh Program Pelatihan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan pada PT Jalantol Lingkarluar Jakarta. 2). Untuk mengetahui pengaruh Lingkungan Kerja secara parsial terhadap Kinerja Karyawan pada PT Jalantol Lingkarluar Jakarta. 3). Untuk mengetahui pengaruh Program Pelatihan dan Lingkungan Kerja secara simultan terhadap Kinerja Karyawan pada PT Jalantol Lingkarluar Jakarta.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Sumber Daya Manusia yang berhubungan dengan program pelatihan dan lingkungan kerja. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 80 responden. Untuk mengujihipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji t dan uji F. Variabel yang diteliti adalah program pelatihan dan lingkungan kerja sebagai variabel independen dan variabel dependen adalah kinerja karyawan pada PT Jalantol Lingkarluar Jakarta.
Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Program Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan. 2). Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan. 3). Program Pelatihan dan Lingkunga Kerja berpengaruh positif secara simultan terhadap Kinerja Karyawan. Karena nilai thitung program pelatihan sebesar (4,718) lebih besar dari pada ttabel (1,664), lingkungan kerja (10,153) lebih besar dari pada ttabel (1,664). Dan fhitung variabel independen sebesar (458,978) lebih besar dari ftabel (3,11). Nilai koedisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai sebesar 92,1% menunjukan bahwa kontribusi pengaruh program pelatihan dan lingkungan kerja secara bersama-sama dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Sedangkan sisanya sebesar 7,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam model.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 10:03
Last Modified: 01 Aug 2022 10:03
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16084

Actions (login required)

View Item View Item