Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo F7 di Erafone Mal Ciputra Cibubur

Damayanti, Aditya (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo F7 di Erafone Mal Ciputra Cibubur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025009_ADITYA DAMAYANTI.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025009_ADITYA DAMAYANTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada zaman modern saat ini smartphone merupakan gadget yang paling penting bagi orang, lalu para konsumen sangat teliti saat pembelian suatu produk smartphone. Keputusan pembelian ini sangat penting bagi konsumen ketika sedang melakukan pembelian. Konsumen dapat memastikan harga untuk mendapatkan fitur canggih dan kualitas yang bagus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone OPPO F7 di Erafone Mal Ciputra Cibubur.
Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone OPPO F7 di Erafone mal Ciputra Cibubur 100 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 80 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel Kualitas Produk dan Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian smarphone OPPO F7 di Erafone Ciputra Cibubur. Hasil penilitian ini bahwa kenaikan Kualitas Produk berdasarkan dari indikator memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian, karena sistem operasi OPPO F7 mudah digunakan. Secara parsial variabel Harga memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian smarphone OPPO F7 di Erafone Ciputra Cibubur. Hal tersebut menunjukkan bahwa Harga OPPO F7 terjangkau dengan spesifikasi terbaru.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 09:32
Last Modified: 01 Aug 2022 09:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16081

Actions (login required)

View Item View Item