Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT Martha Beauty Gallery

Nurrani, Adisti (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT Martha Beauty Gallery. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1402015008_ADISTI NURRANI.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1402015008_ADISTI NURRANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kecerdasan Emosional dan Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Martha Beauty Gallery. Hipotesis penelitian ini yaitu 1).Untuk mengetahui pengaruh Kecerdasan Emosional secara parsial terhadap Kinerja Karyawan pada PT.Martha Beauty. Gallery 2). Untuk mengetahui pengaruh Komunikasi secara parsial terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Martha Beauty Gallery. 3). Untuk mengetahui pengaruh Kecerdasan Emosional dan Komunikasi secara simultan terhadap Kinerja Kryawan pada PT Martha Beauty Gallery..
Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Sumber Daya Manusia yang berhubungan dengan pengalaman kerja dan disiplin kerja. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 89 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji t dan uji F.
Variabel yang diteliti adalah Kecerdasan Emosional dan Komunikasi sebagai variabel independen dan variabel dependen adalah Produtivitas Kerja Karyawan. pada PT. Martha Beauty Gallery.
Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 24.0 menunjukkan bahwa 1). Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan. 2). Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan. 3). Kecerdasan Emosional dan Komunkasi berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja Karyawan. Karena nilai t hitung Kecerdasan Emosional (3,494) lebih besar dari pada t tabel (1,662), dan Komunikasi (9,079) lebih besar dari pada t tabel (1,662) Dan f hitung variable independen (128,123) lebih besar dari f table (3,10). Nilai koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai sebesar 74,3% menunjukkan bahwa kontribusi pengaruh kecerdasan empsiona dan komunikasi secara bersama-sama dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Sedangkan sisanya sebesar 25,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 07:41
Last Modified: 01 Aug 2022 07:41
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16057

Actions (login required)

View Item View Item