Gambran Usia, Jenis Kelamin, Asupan Karbohidrat, Lemak, Dan Serat Dengan Kadar Kolesterol Pada Pegawai Overweight Di Puskesmas Pejuang Bekasi

Habibah, Nur (2018) Gambran Usia, Jenis Kelamin, Asupan Karbohidrat, Lemak, Dan Serat Dengan Kadar Kolesterol Pada Pegawai Overweight Di Puskesmas Pejuang Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FIKES_GIZI_ 1405025080_ NUR HABIBAH.pdf]
Preview
Text
FIKES_GIZI_ 1405025080_ NUR HABIBAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kadar Kolesterol Yang Berlebih Merupakan Faktor Risiko Dari Beberapa Penyakit Tidak Menular Seperti Jantung Koroner Dan Stroke. Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Kadar Kolesterol Seseorang Ialah Usia, Jenis Kelamin, Asupan Makanan, Aktifitas Fisik, Dan Merokok. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Hubungan Usia, Jenis Kelamin, Asupan Karbohidrat, Lemak Dan Serat Dengan Kadar Kolesterol Pada Pegawai Dengan Berat Badan Berlebih Di Puskesmas Pejuang Bekasi. Variabel Yang Diteliti Dalam Penelitian Ini Yaitu Usia, Jenis Kelamin, Asupan Karbohidrat, Lemak Dan Serat Dengan Kadar Kolesterol. Sampel Pada Penelitian Ini Berjumlah 31 Orang Yang Bekerja Di Puskesmas Pejuang Bekasi Yang Telah Dilakukan Skrinning Terlebih Dahulu. Jenis Penelitian Ini Adalah Deskriptif Observasional Dengan Teknik Pengambilan Sampel Menggunakan Purposive Sampling..Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Sebagian Besar Responden Memiliki Kadar Kolesterol Dalam Kategori Baik, Sehingga Faktor-Faktor Yang Seperti Usia, Jenis Kelamin, Asupan Karbohidrat, Lemak Dan Serat Tidak Menggambarkan Bahwa Mereka Dapat Mempengaruhi Kadar Kolesterol Dalam Penelitian Ini. Keterbatasan Dalam Penelitian Ini Juga Menjadi Salah Satu Faktor Yang Memnyebabkan Kadar Kolesterol Responden Termasuk Dalam Kategori Baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Gizi
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 01 Aug 2022 07:10
Last Modified: 01 Aug 2022 07:10
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16045

Actions (login required)

View Item View Item