Pengaruh Reputasi Perusahaan dan E-Recruitment terhadap Minat Melamar Kerja pada Fresh Graduate Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka

Mutiara, Lala (2020) Pengaruh Reputasi Perusahaan dan E-Recruitment terhadap Minat Melamar Kerja pada Fresh Graduate Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1602025170_Lala Mutiara.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1602025170_Lala Mutiara.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana reputasi perusahaan dan E-recruitment berpengaruh terhadap minat melamar kerja pada Fresh graduate Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA. Fresh graduate dalam hal mencari pekerjaan dibutuhkan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi dalam menentukan kemana arah minat untuk melamar pekerjaan. didalam penelitian ini faktor yang dapat mempengaruhi minat melamar kerja fresh graduate ialah reputasi perusahaan dan e-recruitment. Teori yang digunakan didalam penelitian yaitu teori Manajemen Sumber Daya Manusia yang berhubungan dengan reputasi perusahaan dan e-recruitment. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiaanya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 139 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linear berganda dengan melakukan uji t dan uji F.Variabel yang diteliti adalah Reputasi Perusahaan dan E-recruitment sebagai variabel independen dan variabel dependen adalah Minat Melamar Kerja pada Fresh graduate Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA.Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Reputasi Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Melamar Kerja. 2). E-recruitment berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Melamar Kerja. 3). Reputasi Perusahaan dan E-recruitment berpengaruh secara simultan terhadap Minat Melamar Kerja. Hal ini dapat diartikan bahwa Minat Melamar Kerja Fresh graduate Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA dipengaruhi oleh reputasi perusahaan dan e-recruitment.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 07:02
Last Modified: 01 Aug 2022 07:02
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16040

Actions (login required)

View Item View Item