Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Android Samsung Grand Neo pada Sonic Phone Lantai 1 Itc Roxy Mas Jakarta Barat

Hidayat, Firman (2016) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Android Samsung Grand Neo pada Sonic Phone Lantai 1 Itc Roxy Mas Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1202017003_FIRMAN HIDAYAT.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1202017003_FIRMAN HIDAYAT.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk
terhadap keputusan pembelian Handphone Android Samsung Grand Neo pada Sonic
Phone Lantai 1 ITC ROXY MAS Jakarta Barat.
Variabel yang diteliti adalah kualitas produk sebagai variabel bebas dan
keputusan pembelian sebagai variabel terikat Handphone Android Samsung Grand Neo
pada Sonic Phone Lantai 1 ITC ROXY MAS Jakarta Barat. Populasi penelitian ini adalah
konsumen atau pengunjung Sonic Phone lantai 1 ITC ROXY MAS Jakarta Barat. Data
penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner.
Dengan jumlah sampel sebanyak 103 responden. Data diolah dengan menggunakan
analisis regresi linier sederhana. Dengan bantuan SPSS 20.0. Pengambilan sampel
dilakukan dengan teknik Accidental Sampling yaitu pengunjung atau konsumen Sonic
Phone lantai 1 ITC ROXY MAS Jakarta Barat.
Berdasarkan analisis regresi linier sederhana didapatkan hasil Ŷ = 24,982
+ 0,470X, hasil uji t menunjukkan nilai thitung 5,990 > ttabel = 1,66008 maka tolak
H0 dan terima H1. Sedangkan angka signifikan sebesar 0,00 < 0,05 maka dengan
demikian dapat dinyatakan ada pengaruh signifikan antara variabel kualitas
pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Hasil analisis koefisien korelasi antara
kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan memiliki hubungan positif dan
sedang dengan nilai korelasi sebesar 0,512. Sedangkan hasil koefisien determinasi
(R²) menunjukkan angka R square 0,262 atau sebesar 26,2%, sedangkan sisanya
(100% - 26,2% = 73,8%) dipengaruhi oleh variabel lain seperti Place, Promotion,
Price, Physical Divident, People, Process.
Berdasarkan kesimpulan diatas diharapkan dalam meningkatkan kualitas produk
dapat diberikan secara efektif dan efisien dengan memperhatikan hal – hal yang
dianggap mempengaruhi kualitas produk disesuaikan dengan kondisi yang ada pada
perusahaan, sehingga pelanggan merasa bahwa Android Samsung memiliki kualitas
produk yang baik dimata para konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 06:50
Last Modified: 01 Aug 2022 06:50
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16038

Actions (login required)

View Item View Item