Pengaruh Harga Emas Dunia, Harga Minyak Dunia, Nilai Tukar Rupiah, dan Tingkat Suku Bunga terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (Ihsg) di Bursa Efek Indonesia

Said, Aulia Luthfi (2020) Pengaruh Harga Emas Dunia, Harga Minyak Dunia, Nilai Tukar Rupiah, dan Tingkat Suku Bunga terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (Ihsg) di Bursa Efek Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1602025075_Aulia Luthfi Said.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1602025075_Aulia Luthfi Said.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga Emas Dunia, Harga Minyak Dunia, Nilai Tukar Rupiah, dan Tingkat Suku Bunga terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui dokumentasi www.bi.go.id www.kemendag.go.id www.investing.co.id. Analisis data dilakukan dengan analisis kuantitatif berupa analisis regresi linier berganda, analisis manajemen keuangan dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas serta pengujian hipotesis terdiri dari uji T (Parsial) dan uji F (Simultan), kemudian terdapat koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa Harga Emas Dunia, Nilai Tukar Rupaih berpengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), untuk Tingkat Suku Bunga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), dan untuk Harga Minyak Dunia tidak berpengaruh terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 03:52
Last Modified: 01 Aug 2022 03:52
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16021

Actions (login required)

View Item View Item