Pengaruh Locus Of Control dan Self Efficacy terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Borkat Labona Trans Jakarta Selatan

Sari, Yunita (2020) Pengaruh Locus Of Control dan Self Efficacy terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Borkat Labona Trans Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1602025073_Yunita Sari.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1602025073_Yunita Sari.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari setiap variabel yang diteliti, yakni antara Locus of Control dan Self Efficacy terhadap Kinerja Karyawan. Kinerja Karyawan dalam perusahaan dapat meningkat disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhi dalam menentukan kinerja yang baik dan didalam penelitian ini faktor yang dapat mempengaruhi Kinerja Karyawan adalah Locus of Control dan Self Efficacy.
Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap PT Borkat Labona Trans Jakarta Selatan selama enam bulan yang berjumlah 105 orang. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan Purposive Sampling dan rumus slovin dengan sampel berjumlah 83 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koerfisien determinasi dan uji hipotesis.
Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 22.0 menunjukan Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) Locus of Control berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, (2) Self Efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, dan (3) Locus of Control dan Self Efficacy secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 03:32
Last Modified: 01 Aug 2022 03:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16018

Actions (login required)

View Item View Item