PROFIL KESIAPAN ORANGTUA TK AISYIYAH JAKARTA SELATAN TENTANG PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS

Hanifah, Hana dan Khusniyati, Masykuroh (2022) PROFIL KESIAPAN ORANGTUA TK AISYIYAH JAKARTA SELATAN TENTANG PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS. VOX Edukasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 13 (1). pp. 102-113. ISSN 20864450

[thumbnail of ARTIKEL PROFIL KESIAPAN ORANGTUA TK AISYIYAH]
Preview
Text (ARTIKEL PROFIL KESIAPAN ORANGTUA TK AISYIYAH)
PROFIL KESIAPAN ORANGTUA TK AISYIYAH.pdf - Published Version

Download (546kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.stkippersada.ac.id/jurnal/index.php/...

Abstract

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) merupakan salah satu kebijakan pemerintah di bidang pendidikan di masa pandemi Covid-19 yang berlaku untuk daerah-daerah yang sudah aman Covid-19 dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pemerintah. Penelitian bertujuan untuk mengetahui
gambaran profil kesiapan orangtua murid dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Penelitian menggunakan metode survey dengan responden data yaitu orangtua murid dari 20 TK Aisyiyah di Jakarta Selatan. Pengambilan data melalui wawancara dengan menggunakan google form. Hasil penelitian menggambarkan bahwa orangtua telah melakukan berbagai persiapan untuk melaksanakan PTMT seperti memberikan edukasi agar anak-anak dapat memahami bahaya dan dampak dari Covid-19, memberikan persetujuan karena memandang sekolah telah melakukan persiapan PTMT dengan memperhatikan protokol kesehatan, melengkapi sarana kesehatan, mendukung perlengkapan anak untuk berangkat sekolah, membantu penyediaan perlengkapan kesehatan di sekolah, serta mempunyai harapan bahwa pelaksanaan PTMT dapat dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas belajar anak.

Item Type: Article
Subjects: L Education
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Khusniyati Masykuroh
Date Deposited: 08 Aug 2022 07:37
Last Modified: 08 Aug 2022 07:37
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16009

Actions (login required)

View Item View Item