Shobah, Shofariyani Iryanti dan Muhammad, Arifin Rahmanto (2022) Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bandicam dan Quizziz dalam Pembelajaran bagi Guru-guru SDN Menteng Atas 14. Publikasi Pendidikan, 12 (1). pp. 17-21.
Preview |
Text
20207-76982-1-PB (6).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
School from home menjadikan segala aktifitas pembelajaran dilakukan dari rumah. Namun keterbatasan keterampilan guru dalam menggunakan media pembelajaran berbasis ICT menjadi kendala selama pembelajaran online. Dengan demikian, pelatihan penggunaan aplikasi Bandicam dan Quizziz dalam pembelajaran bagi guru- guru SDN Menteng Atas 14 menjadi penting untuk dilakukan di masa pandemi covid-19. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru-guru mampu mengemas pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini berbentuk seminar online. Seminar dengan tema “Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis ICT (Bandicam dan Quizziz)”. dilaksanakan hari Sabtu tanggal 27 Februari 2021 melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan jumlah peserta 25 orang. Materi pertama membahas pengembangan media pembelajaran menggunakan aplikasi Bandicam. Materi kedua tentang strategi penggunaan media pembelajaran yang menarik. Materi ketiga tentang praktek penggunaan Quizziz dalam pembelajaran. Acara ini berjalan dengan lancar dan memberikan semangat baru bagi para peserta dalam merencanakan, merancang, dan melaksanakan pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menyenangkan sehingga siswa tidak mudah jenuh dalam menjalani pembelajaran online sehingga tujuan pembelajaran dapat terealisasi. Para peserta memberikan respon positif selama kegiatan berlangsung berupa antusias yang begitu besar dalam mempraktekkan media pembelajaran Bandicam dan Quizziz meskipun beberapa peserta terkendala jaringan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education |
Depositing User: | Shobah Shofariyani Iryanti |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 04:35 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 04:35 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15918 |
Actions (login required)
View Item |