Hubungan Pola Makan dan Pengetahuan Gizi Ibu dengan Status Gizi Balita (24-59 bulan) di Posyandu Kenanga Pakujaya Tangerang Selatan Tahun 2018

Aini, Fadilah Quratun (2018) Hubungan Pola Makan dan Pengetahuan Gizi Ibu dengan Status Gizi Balita (24-59 bulan) di Posyandu Kenanga Pakujaya Tangerang Selatan Tahun 2018. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FIKES_GIZI_1405025040_ FADILAH QURATUN AINI.pdf]
Preview
Text
FIKES_GIZI_1405025040_ FADILAH QURATUN AINI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Balita Merupakan Salah Satu Kelompok Rentan Gizi, Kelompok Umur Ini Berada Pada Suatu Siklus Pertumbuhan Atau Perkembangan Yang Memerlukan Zat-Zat Gizi Dengan Jumlah Yang Lebih Besar. Terdapat Dua Faktor Yang Mempengaruhi Terjadinya Status Gizi Balita Yaitu, Faktor Langsung Meliputi Asupan Makan, Penyakit Infeksi Dan Faktor Tidak Langsung Meliputi Ekonomi, Tingkat Pendidikan Dan Tingkat Pengetahuan, Ketersediaan Pangan, Pola Makan, Pelayanan Kesehatan Serta Hygine Sanitasi. Tujuan Penelitian Ini Untuk Mengetahui Hubungan Antara Pola Makan, Asupan Makan, Susunan Hidangan, Frekuensi Makan Dan Pengetahuan Gizi Ibu Dengan Status Gizi Balita Di Posyandu Kenanga Pakujaya Tangerang Selatan Dengan Menggunakan Design Cross Sectional Yang Dilakukan Pada Bulan Oktober 2018. Pengumpulan Data Menggunakan Kuesioner Dan Formulir Recall 2x24 Jam Tidak Berturut-Turut. Analisis Data Dilakukan Dengan Uji Statistik Chi-Square. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Balita Memiliki Status Gizi Wasting (18%), Underweight (20%). Tidak Ada Variabel Independen Yang Berhubungan Dengan Status Gizi Wasting Dan Underweight.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Gizi
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 18 Jul 2022 07:37
Last Modified: 18 Jul 2022 07:37
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15854

Actions (login required)

View Item View Item