Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Pemahaman Siswa Dalam Pembelajaran Fiqih ( Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Jakarta)

Fauziah, Rizka dan Liza, Fitri (2017) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Pemahaman Siswa Dalam Pembelajaran Fiqih ( Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Jakarta). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1307015047 _ RIZKA FAUZIAH.pdf]
Preview
Text
FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1307015047 _ RIZKA FAUZIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penggunaan Media Audiovisual Yang Lebih Menekankan Pada Aktifitas Belajar Siswa (Melibatkan Seluruh Potensi Manusiawi Siswa : Kognitif, Afektif, Psikomotorik). Media Ini Ini Sangat Berperan Dalam Proses Pembelajaran Siswa Diantaranya Dalam Upaya Meningkatkan Resepsi Siswa. Media Dapat Digunakan Dalam Pembelajaran Semua Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian Kali Ini Menggunakan Metode Kuantitatif, Untuk Mengetahui Signifikansi Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Pemahaman Siswa Dalam Pembelajaran Fiqih. Populasi Yang Digunakan Yaitu Kela VIII Di Mts. Nurul Huda. Dengan Random Sampling Agar Dapat Mewakili Populasi Yang Ada. Instrument Penelitian Yang Digunakan Pada Penelitian Kali Ini Menggunakan Kuesioner Dengan Model Skala Likert. Kuesioner Diberikan Kepada Sampel Yang Berjumlah 100 Orang. Untuk Pengujian Data, Penulis Menggunakan Alat Bantu Statistik Yaitu SPSS Versi 20.0 Dengan Cara Analyze – Regresion – Linear. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Resepsi Siswa Dalam Pembelajaran Fiqih Di Mts. Nurul Huda Jakarta Kelas VIII. Dari Output Variabel X Yang Diperoleh Dari Hasil Uji Normalitas Yang Menggunakan One-Sample Kolmogorov-Smirnov Test Diperoleh Hasil Analisis Data Diketahui Bahwa Nilai T Hitung Sebesar 5.248 Dengan Nilai Signifikan 0.000. Kemudian Nilai T Hitung Dibandingkan Dengan Nilai T Table Pada Taraf Signifikan 5% . Sehingga Diperoleh T Tabel Sebesar 1.660. Hal Ini Menunjukkan Bahwa Nilai T Hitung Lebih Besar Dari Pada T Tabel (5.248 > 1.660 ). Apabila Dibandingkan Dengan Nilai Signifikansi Sebesar 0.000 Lebih Kecil Dari Signifikansi 0.05 (0.000 > 0.05), Maka Hipotesis Dalam Penelitian Ini Dinyatakan Diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 02 Jul 2022 04:27
Last Modified: 02 Jul 2022 04:27
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15663

Actions (login required)

View Item View Item