Evaluasi Terhadap Implementasi Program Digital Classroom (Media Pembelajaran E-book) Di SD Muhammadiyah 5 Jakarta

Chandra, Mita dan lismawati, lismawati (2017) Evaluasi Terhadap Implementasi Program Digital Classroom (Media Pembelajaran E-book) Di SD Muhammadiyah 5 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1307015027 _ MITA CHANDRA.pdf]
Preview
Text
FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1307015027 _ MITA CHANDRA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengungkapkan Evaluasi Terhadap Implementasi Program Digital Classroom (Media Pembelajaran E-Book) Dengan Menggunakan Model CIPP (Context, Input, Process, Product): Studi Kualitatif Pada SD Muhammadiyah 5 Jakarta. Metode Yang Digunakan Adalah Riset Evaluasi Yaitu Suatu Metode Yang Menggunakan Angka-Angka, Keterangan Tertulis, Informasi Lisan Dan Beragam Fakta Untuk Mendapatkan Data Yang Berhubungan Dengan Masalah Evaluasi Terhadap Implementasi Program Digital Classroom (Media Pembelajaran E-Book).Pengumpulan Data Menggunakan Studi Dokumentasi, Wawancara, Observasi.Wawancara Dilakukan Kepada Peserta Didik, Guru, Wali Murid.Berdasarkan Hasil Penelitian Ini Bahwa Konteks Dalam Dalam Implementasi Program Digital Classroom (Media Pembelajaran E-Book) Di SD Muhammadiyah 5 Sudah Jelas Visi, Misi, Dan Tujuannya. Input Dalam Implementasi Program Digital Classroom (Media Pembelajaran E-Book) Masih Kurang Kontrol Dengan Baik, Hal Ini Terlihat Dari Input Guru Yang Masih Banyak Bekerja Tidak Sesuai Dengan Profesinya, Dan Input Wali Peserta Didik Yang Terdapat Kontra Dalam Implementasi Program Digital Classroom (Media Pembelajaran E-Book). Proses Implementasi Program Digital Classroom (Media Pembelajaran E-Book) Masih Belum Efektif, Dilihat Dari Proses KBM Nya Masih Banyak Kendala Yang Didapatkan Seperti, Koneksi Jaringan Wifi Yang Lemah, Masih Banyak Peserta Didik Yang Belum Bisa Menulis Di Ipad, Dan Masih Ada Peserta Didik Belum Memilikidevice Sehingga Peserta Didik Masih Menggunakan Buku Cetak.Produk Implementasi Program Digital Classroom (Media Pembelajaran E-Book) Sudah Ada Baiknya Dalam Bidang Akademik, Namun Belum Ada Produk Yang Dihasilkan Dalam Bidang Non Akademiknya.Diharapkan Bagi Sekolah Untuk Melengkapi Fasilitas Peserta Didik Dalam Pengimplementasian Program Digital Classroom (Media Pembelajaran E-Book)Guru Untuk Memperhatikan Dalam Proses KBM Agar Dapat Maksimal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 30 Jun 2022 04:24
Last Modified: 30 Jun 2022 04:29
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15576

Actions (login required)

View Item View Item