Asydin, Ikram Faran dan Fathonah, Siti (2017) Hubungan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SMA Al-Kholidin Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.
Preview |
Text
FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_1207015024_IKRAM FARAN ASYDIN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Secara Teori Minat Belajar Merupakan Kecenderungan Untuk Selalu Memperhatikan Dan Mengingat Sesuatu Secara Terus Menerus. Sedangkan Hasil Belajar Adalah Hasil Nilai Siswa Yang Telah Dicapai Dalam Proses Pembelajaran Yaitu Nilai Hasil Belajar Siswa Dalam Bidang Studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Dalam Proses Pembelajaran, Minat Belajar Sangat Diperlukan Untuk Pencapaian Belajar Siswa. Namun Minat Bukan Satu-Satunya Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Menjadi Rendah Ataupun Tinggi. Dan Berdasarkan Hasil Penelitian Diketahui Bahwa Nilai Koefisien Korelasi (R) Sebesar 0,049 Dengan Arah Hubungan Positif. Berdasarkan Kekuatan Hubungan Korelasi, Nilai R Tersebut Masuk Pada Interval 0 < KK < 0,20 Dengan Kekuatan Sangat Rendah Atau Lemah Sekali. Nilai Signifikansi Pada Tabel Di Atas Sebesar 0,798. Hasil Tersebut Menunjukan Bahwa Ho Ditolak, Dibuktikan Dengan Nilai Koefisiensi Korelasi Lebih Kecil Dari R Tabel Yaitu 0,049 < 0,361 Dan Nilai Signifikansi Lebih Besar Dari Nilai Signifikansi Yang Telah Ditetapkan Yaitu 0,798 > 0,05. Jadi, Disimpulkan Bahwa Tidak Terdapat Hubungan Antara Variabel Minat Belajar (X) Dengan Hasil Belajar Siswa (Y), Sehingga Dapat Dikatakan Bahwa Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Yang Optimal Tidak Hanya Ditentukan Oleh Minat Belajar Saja Akan Tetapi Dapat Dipengaruhi Faktor Lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Skripsi |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | libfai libfai libfai |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 03:50 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 03:50 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15562 |
Actions (login required)
View Item |