Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Android Pada MilleaLab Pada Materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya

Aji, Galih Baskoro dan Zulherman, Zulherman (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Android Pada MilleaLab Pada Materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka.

[thumbnail of FKIP_PGSD_1601025260_GALIH BASKORO AJI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PGSD_1601025260_GALIH BASKORO AJI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya proses pembuatan dan mengembangkan media pembelajaran berbasis android pada virtual reality pada materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya pada kelas V. Tahap awal uji media dilakukan pada 3 orang ahli media, 3 orang ahli materi, 3 guru kelas dari 3 sekolah yang berbeda wilayah. Jumlah sampel penelitian ini berjumlah 65 orang peserta didik. Data yang diambil menggunakan instrument angket kuesioner skala likert dengan nilai 1 sampai 5. Data yang diperoleh menunjukkan nilai: (1) Rata-rata nilai uji ahli media sebesar (76%) termasuk kriteria “Valid”. (2) Rata-rata nilai uji ahli materi sebesar (81%) termasuk kriteria “Sangat Valid”. (3) Rata-rata uji coba kelayakan produk oleh guru sebesar (83%) termasuk kriteria “Sangat Baik”. Dan (4) Rata-rata hasil ujicoba produk media oleh peserta didik sebesar (82%) termasuk kriteria “Sangat Baik”. Berdasarkan hasil validasi oleh ahli media, ahli materi, uji kelayakan pada guru dan uji coba pada peserta didik bahwa media video pembelajaran pada millealab sangat baik dan layak digunakan pada pembelajaran kurikulum 2013 kelas V Sekolah Dasar pada materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 29 Jun 2022 09:41
Last Modified: 29 Jun 2022 09:41
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15523

Actions (login required)

View Item View Item