Pengaruh Metode Al Barqy Terhadap Kemampuan Membaca Al - Qur’an Secara Tartil Di SMK Muhammadiyah 9 Jakarta

Alfi, Muhammad dan Wahid, Abdurrahman (2016) Pengaruh Metode Al Barqy Terhadap Kemampuan Membaca Al - Qur’an Secara Tartil Di SMK Muhammadiyah 9 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Pendidikan Agama Islam_1207015038_Muhammad Alfi.pdf]
Preview
Text
Fai_Pendidikan Agama Islam_1207015038_Muhammad Alfi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sebagai Seorang Muslim Kita Diwajibkan Bisa Membaca Al-Qur’an, Dan Membaca Al-Qur’an Yang Baik Adalah Secara Perlahan (Tartil). Untuk Bisa Membaca Al-Qur’an Diperlukan Pengajaran Dengan Menggunakan Metode Yang Tepat. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 9 Jakarta Yang Mengikuti Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Dengan Menggunakan Metode Al Barqy Tahun Ajaran 2016/2017. Pada Penelitian Ini Penulis Menggunakan Metode Kuantitatif Deskriptif. Teknik Pengumpulan Data Yang Digunakan Adalah Teknik Kuesioner (Angket), Wawancara Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Yang Digunakan Adalah Mendeskripsikan Dari Hasil Analisis Regresi Linear Sederhana. Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Metode Al Barqy Berpengaruh Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Secara Tartil. Hal Ini Dapat Dilihat Dari Tingkat Presentase Pengaruh Metode Al Barqy Terhadap Kemampuan Membaca Al- Qur’an Secara Tartil Adalah 95,4% Dan 4,6% Kemampuan Membaca Al-Qur’an Secara Tartil Dipengaruhi Faktor Lain. Berdasarkan Hasil Penelitian Dapat Disimpulkan Bahwa Terdapat Pengaruh Yang Cukup Kuat Antara Metode Al Barqy Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Secara Tartil.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:49
Last Modified: 29 Jun 2022 03:49
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15463

Actions (login required)

View Item View Item