Pemikiran Pendidikan Islam Ibnu Khaldun

Efendi, Mohammad Hasan dan Surahman, Endang (2015) Pemikiran Pendidikan Islam Ibnu Khaldun. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Pendidikan Agama Islam_ 0907015019 _ Mohammad Hasan Efendi.pdf]
Preview
Text
Fai_Pendidikan Agama Islam_ 0907015019 _ Mohammad Hasan Efendi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sebagai Filosof Muslim, Pemikiran Ibnu Khaldun Sangatlah Rasional Dan Banyak Berpegang Pada Logika. Hal Ini Sangat Dimungkinkan Sebab Semasa Mudanya, Ibnu Khaldun Pernah Belajar Filsafat Dengan Mendalam. Sementara Pandangan Ibnu Khaldun Mengenai Pendidikan Islam Berpijak Pada Pendekatan Filosofis-Empiris Dari Hasil Penelitian Ini Terungkap Pemikiran Pendidikan Islam Menurut Ibnu Khaldun Dapat Di Simpulkan Yakni Meliputi Manusia Didik, Ilmu, Pengetahuan, Metode Pengajaran Dan Spesialisasi. Pemikiran Krakter Menurut Ibnu Khaldun Setiap Karakter Harus Diiringi Dengan Nilai Agama, Sehingga Peserta Didik Dapat Memahami Akhlak Yang Baik Dan Buruk Dari Pengajaran Guru Pendidikan Agama Islam. Metode Pendidikan Islam Menurut Ibnu Khaldun Ada Enam Poin Yaitu: Metode Hafalan, Metode Dialog, Metode Widya Wisata, Metode Keteladanan, Metode Pengulangan, Metode Belajar Al-Quran

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 28 Jun 2022 08:39
Last Modified: 28 Jun 2022 08:39
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15436

Actions (login required)

View Item View Item