Efendi, Mohammad Hasan dan Surahman, Endang (2015) Pemikiran Pendidikan Islam Ibnu Khaldun. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.
Preview |
Text
Fai_Pendidikan Agama Islam_ 0907015019 _ Mohammad Hasan Efendi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Sebagai Filosof Muslim, Pemikiran Ibnu Khaldun Sangatlah Rasional Dan Banyak Berpegang Pada Logika. Hal Ini Sangat Dimungkinkan Sebab Semasa Mudanya, Ibnu Khaldun Pernah Belajar Filsafat Dengan Mendalam. Sementara Pandangan Ibnu Khaldun Mengenai Pendidikan Islam Berpijak Pada Pendekatan Filosofis-Empiris Dari Hasil Penelitian Ini Terungkap Pemikiran Pendidikan Islam Menurut Ibnu Khaldun Dapat Di Simpulkan Yakni Meliputi Manusia Didik, Ilmu, Pengetahuan, Metode Pengajaran Dan Spesialisasi. Pemikiran Krakter Menurut Ibnu Khaldun Setiap Karakter Harus Diiringi Dengan Nilai Agama, Sehingga Peserta Didik Dapat Memahami Akhlak Yang Baik Dan Buruk Dari Pengajaran Guru Pendidikan Agama Islam. Metode Pendidikan Islam Menurut Ibnu Khaldun Ada Enam Poin Yaitu: Metode Hafalan, Metode Dialog, Metode Widya Wisata, Metode Keteladanan, Metode Pengulangan, Metode Belajar Al-Quran
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education Skripsi |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | libfai libfai libfai |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 08:39 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 08:39 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15436 |
Actions (login required)
View Item |