Konsep Demokrasi Pendidikan Menurut Fazlur Rahman Dan John Dewey (Studi Komparatif)

Masyrofah, Masyrofah dan Bunyamin, Bunyamin (2017) Konsep Demokrasi Pendidikan Menurut Fazlur Rahman Dan John Dewey (Studi Komparatif). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Pendidikan Agama Islam_ 1307015025 _ Masyrofah.pdf]
Preview
Text
Fai_Pendidikan Agama Islam_ 1307015025 _ Masyrofah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mempunyai Pola Pikir Yang Kritis Serta Tanggung Jawab Atas Apa Yang Telah Menjadi Keputusan Para Masyarakat Dalam Menjalani Kehidupan Mereka Merupakan Sebuah Keharusan Pada Era Globalisasi Saat Ini. Untuk Itu Dalam Mencapai Keinginan Tersebut Perlu Adanya Pendidikan Yang Mampu Mengajak Peserta Didik Mengembangkan Kreativitas Dan Bakat Yang Sudah Mereka Miliki. Fokus Penelitian Dalam Skripsi Ini Adalah (1) Bagaimanakah Konsep Demokrasi Pendidikan Menurut Fazlur Rahman, (2) Bagaimanakah Konsep Demokrasi Pendidikan Menurut John Dewey, (3) Apa Persamaan Dan Perbedaan Dari Konsep Demokrasi Menurut Fazlur Rahman Dan John Dewey. Adapun Tujuan Penelitian Ini Yakni (1) Agar Dapat
Mengetahui Penerapan Konsep Demokrasi Pendidikan Menurut Fazlur Rahman Dan John Dewey Di Dunia Pendidikan Pada Saat Ini. Penelitian Ini Menggunakan Jenis Penelitian Kualitatif, Pengumpulan Data Menggunakan (Library Research), Dengan Mencari, Mengumpulkan, Membaca, Menyusun, Serta Menganalisis Buku-Buku Yang Sesuai Dengan Judul Skripsi “Konsep Demokrasi Pendidikan Menurut Fazlur Rahman Dan John Dewey”.Dengan Demikian, Pembahasan Dalam Skripsi Ini Dilakukan Berdasarkan Telaah Pustaka Serta Beberapa Tulisan Yang Terdapat Relevansi Dengan Objek Kajian Yang Diteliti. Berdasarkan Hasil Penelitian Skripsi Ini Adalah : Hasil Penelitian Ini Menunjukkan, Adanya Beberapa Persamaan Dan Perbedaan Antara Pemikiran Fazlur Rahman Dan John Dewey Tentang Konsep Demokrasi Pendidikan. Adapun Persamaan Dapat Dilihat Dari Pandangan Mereka Tentang Pendidikan Yang Mampu Mengembangkan Kreativitas Dan Mempunyai Sifat Kritis Serta Bertanggung Jawab Atas Apa Yang Telah Mereka Putuskan, Adapun Hasil Analisa Mengenai Perbedaan Pandangan Mereka Ada Pada Keyakinan Dan Metode Yang Mereka Gunakan Dalam Memberikan Sebuah Pendidikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 28 Jun 2022 08:24
Last Modified: 28 Jun 2022 08:24
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15435

Actions (login required)

View Item View Item