Implementasi Nilai-Nilai Kepemimpinan Wanita Menurut Perspektif Buya Hamka Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas (SMA).

Mahyardiani, Mahyardiani dan lismawati, lismawati (2018) Implementasi Nilai-Nilai Kepemimpinan Wanita Menurut Perspektif Buya Hamka Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas (SMA). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Pendidikan Agama Islam_ 1307015024 _ Mahyardiani.pdf]
Preview
Text
Fai_Pendidikan Agama Islam_ 1307015024 _ Mahyardiani.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan Wanita Masih Menjadi Pro Kontra Pada Saat Ini. Persoalan Derajat Serta Kedudukan Antara Laki-Laki Dan Perempuan Masih Sering Diperdebatkan Dalam PersoalanSosial. Namun, Buya Hamka Memahami Bahwa Islam Memberikan Kedudukan Dan Jaminan Yang Sama Antara Laki-Laki Dan Perempuan. Mereka Sama-Sama Memiliki Tugas Dan Kewajiban. Tidak Ada Satupun Ayat Dalam Al-Qur’an Yang Mrnyatakan Pelarangan Wanita Untuk Menjadi Pemimpin. Banyak Nilai-Nilai Yang Terkandung Dalam Kepemimpinan. Dengan Adanya Penelitian Ini, Diharapkan Nilai-Nilai Tersebut Dapat Diimplementasikan Kepada Manusia Khususnya Peserta Didik Yang Tertera Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Fokus Dalam Penelitian Ini Adalah (1) Bagaimana Perspektif Buya Hamka Terhadap Kepemimpinan Wanita? (2) Bagaimana Perspektif Buya Hamka Terhadap Nilai-Nilai Yang Terdapat Pada Kepemimpinan Wanita? (3) Apakah Nilai-Nilai Kepemimpinan Wanita Diimplementasikan Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas? Penelitian Ini Menggunakan Jenis Penelitian Kualitatif, Pengumpulan Data Menggunakan Metode Dokumenter, Yaitu Mencari Atau Mengumpulkan Data, Membaca, Menyusun, Serta Menganalisis Buku-Buku Mengenai Hal-Hal Penelitian Yang Berupa Catatan, Transkip, Buku, Surat Kabar, Majalah, Jurnal Dan Lain Sebagainya Yang Sesuai Dengan Judul Skripsi Implementasi Nilai-Nilai Kepemimpinan Wanita Menurut Perspektif Buya Hamka Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas. Dengan Demikian, Pembahasan Dalam Skripsi Ini Dilakukan Berdasarkan Telaah Pustaka Serta Beberapa Tulisan Yang Terdapat Relevansi Dengan Objek Kajian Yang Diteliti. Berdasarkan Hasil Penelitian Skripsi Ini Adalah : Hasil Penelitian Ini Menunjukkan, Kepemimpinan Menurut Buya Hamka, Nilai-Nilai Yang Terkandung Di Dalamnya Serta Adakah Nilai-Nilai Kepemimpinan Wanita Yang Diimplementasikan Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:16
Last Modified: 28 Jun 2022 07:16
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15420

Actions (login required)

View Item View Item