Kandungan Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Pada Kumpulan Ceramah KH. Abdullah Gymnastiar

Hafizh, Fahd dan Fahmi, Ari Khairurrijal (2017) Kandungan Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Pada Kumpulan Ceramah KH. Abdullah Gymnastiar. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Pendidikan Agama Islam_ 1207015012_ Fahd Hafizh.pdf]
Preview
Text
Fai_Pendidikan Agama Islam_ 1207015012_ Fahd Hafizh.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Memperoleh Kejelasan Tentang Bagaimanakah Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Dalam Kumpulan Ceramah KH. Abdullah Gymnastiar Dan Penerapannya Dalam Pembelajaran PAI. Meliputi 1 Buku Yang Berjudul Menjemput Rezeki Dengan Berkah Dan 7 Mp3 Ceramah Yang Telah Ditinggalkan Oleh KH. Abdullah Gymnastiar. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Kuantitatif Dengan Teknik Analisis Isi. Fokus Dan Subfokusnya Adalah Nilai-Nilai Akhlak, Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Dalam Ceramah Abdullah Gymnastiar Dan Penerapan Nilai Pendidikan Akhlak Dalam Pengajaran PAI. Data Yang Diperoleh Dianalisis Dengan Tahapan Mengolah Dan Mempersiapkan Data Untuk Dianalisis, Membaca Keseluruhan Data, Dan Menganalisis Lebih Detail Dengan Meng-Coding Data. Perhitungan Menggunakan Statistik Sederhana Yaitu Jumlah Temuan Data Akhlak Dibagi Jumlah Data 10 Macam Akhlak Yang Didapat Dan Dikali 100. Dari Hasil Penelitian Didapat Sabar (Ash-Shobr) Yaitu 31,68%. Lainnya Syukur 12,87%, Berprilaku Baik Dan Tauhid Masing-Masing 11,88%, Jujur 8,91%, Rendah Hati 7,92%, Mengendalikan Diri 6,93%, Menjaga Lisan 4,95%, Malu 1,98% Dan Yang Paling Rendah Adalah Murah Hati (Al-Hilmu) 0,99% Sehingga Kesimpulannya Adalah Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Yang Terkandung Dalam Kumpulan Ceramah KH. Abdullah Gymnastiar Masih Sangat Relevan Dengan Konteks Pendidikan Akhlak Masa Kini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 28 Jun 2022 06:28
Last Modified: 28 Jun 2022 06:28
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15400

Actions (login required)

View Item View Item