Pengaruh Keaktifan Mengikuti Ekstrakulikuler Kerohanian Islam (Rohis) Terhadap Akhlak Mahmudah Siswa Di SMAN 1 Gunung Putri Bogor

Rahmatullah, Arif dan Bunyamin, Bunyamin (2018) Pengaruh Keaktifan Mengikuti Ekstrakulikuler Kerohanian Islam (Rohis) Terhadap Akhlak Mahmudah Siswa Di SMAN 1 Gunung Putri Bogor. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Pendidikan Agama Islam_ 1407015016_ Arif Rahmatullah.pdf]
Preview
Text
Fai_Pendidikan Agama Islam_ 1407015016_ Arif Rahmatullah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Dilakukan Dalam Rangka Mengetahui Pengaruh Keaktifan Mengikuti Ekstrakulikuler Kerohanian Islam (ROHIS) Terhadap Akhlak Mahmudah Siswa. Penelitian Ini Merupakan Penelitian Kuantitatif. Populasi Pada Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa Yang Mengikuti Rohis, Yang Berjumlah 51 Orang, Dan Sampelnya Adalah 51 Orang Yang Merupakan Keseluruhan Populasi. Metode Pengumpulan Data Yaitu Menggunakan Kuisoner Yang Telah Dilakukan Uji Validitas Dan Reliabilitas, Dan Uji Prasyarat Analisis, Yaitu Uji Normalitas, Uji Linearitas Dan Uji Heteroskedastisitas. Setelah Data Terkumpul Semuanya Kemudian Dilanjutkan Dengan Analisis Data. Berdasarkan Hasil Analisis Data Dengan Nilai Signifikansi 5%, Diperoleh R Hitung Sebesar 0,795 Lebih Besar Dibanding R Tabel Yaitu 0,279 Maka Dapat Ditarik Kesimpulan Yaitu Terdapat Pengaruh Yang Kuat Antara Kedua Variabel. Dan Diperoleh Persamaan Regresi Yaitu, Y= 32,245+1,328X, Di Mana Konstanta Sebesar 32,245 Dan Koefisien Regresi Sebesar 1,328 Yang Menyatakan Bahwa Setiap Penambahan 1% Nilai Keaktifan, Maka Nilai Akhlak Bertambah Sebesar 1,328, Koefisien Regresi Tersebut Bersifat Positif Sehingga Dapat Dikatakan Bahwa Arah Pengaruh Keaktifan Terhadap Akhlak Mahmudah Adalah Positif, Sehingga Dapat Ditarik Kesimpulan Bahwa Keaktifan Memiliki Pengaruh Yang Kuat Dan Memiliki Arah Yang Positif Terhadap Akhlak Mahmudah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 28 Jun 2022 04:35
Last Modified: 28 Jun 2022 04:35
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15381

Actions (login required)

View Item View Item