Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Studi Pada Produk Mie Samyang Korea)

Prasetyo, Dicky dan Suyadi, Suyadi (2020) Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Studi Pada Produk Mie Samyang Korea). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085102_DICKY PRASETYO.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085102_DICKY PRASETYO.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Studi Pada Produk Mie Samyang Korea). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dan dengan pola hubungan kasual. Adapun yang menjadi populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP UHAMKA yang berjumlah 332 orang. Dan adapun sample dari penelitian ini berjumlah 77 orang yang di dapat dari hasil penentuan ukuran sample dengan d2=10%. Teknik penarikan sample yang digunakan adalah Simple Random Sampling, yaitu cara pengambilan sample anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi tersebut. Hal ini dapat dilakukan apabila anggota populasi dianggap homogen (sejenis). Setelah data berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas, uji linieritas dan analisis varians (ANAVA) maka dilakukan perhitungan dengan menggunakan regresi linier. Hasil perhitungan regresi linier adalah Y=15,36244533+0,507563225(X). Dan hasil perhitungan ANVA di dapat Fhitung<Ftabel yaitu, 1,429<2,00. Selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis dengan menghitung korelasi product moment dan koefisien korelasi berdasarkan perhitungan di dapat bahwa Rhitung>Rtabel(0,753548248>0,227) dan Thitung>Ttabel(26,47950036>1,99210). Dari hasil pengujian tersebut maka dinyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dari Hasil pengujian di atas di dapatkan hasil bahwa Variabel Label halal mempunyai pengaruh sebesar 57% terhadap Variabel keputusan pembelian pada mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP UHAMKA. Jadi dapat disimpulkan penelitian ini memiliki pengaruh yang cukup besar antara label halal terhadap keputusan pembelian Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:48
Last Modified: 27 Jun 2022 06:48
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15325

Actions (login required)

View Item View Item