Pengaruh Potongan Harga Terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Konsumen Omart Mini Market Pariaman

Safitri, Cici Ayu dan Busyra, Nur (2020) Pengaruh Potongan Harga Terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Konsumen Omart Mini Market Pariaman. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085075_CICI AYU SAFITRI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085075_CICI AYU SAFITRI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Potongan Harga terhadap Pembelian Tidak Terencana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan menggunakan metode survey untuk pengumpulan data. Responden dalam penelitian ini berjumlah 50 konsumen Omart Mini Market Pariaman. Teknik yang digunakan untuk penentuan sampel adalah Sampling Aksidental, teknik ini digunakan karena populasi dari penelitian ini dilakukan berdasarkan faktor spontanitas dan sesuai dengan karakteristik. Setelah dinyatakan berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas, uji linieritas dan analisis varians (ANAVA) perhitungan regresi linier. Hasil perhitungan regresi linier diperoleh Y=34,18+0,56 (X) dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung<Ftabel yaitu 1,36<2,31. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi product moment dan koefisien korelasi, hasil dari pengujian hipotesis yaitu rhitung>rtabel yaitu 0,600>0,279 dan thitung>ttabel (5,192>2,010), hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada Pengaruh Potongan Harga terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Konsumen Omart Mini Market Pariaman.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:24
Last Modified: 27 Jun 2022 06:24
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15317

Actions (login required)

View Item View Item