Persepsi Mahasiswa PG PAUD FKIP UHAMKA Mengenai Pembelajaran Daring

Herawati, Teti dan Chandrawaty, Chandrawaty (2020) Persepsi Mahasiswa PG PAUD FKIP UHAMKA Mengenai Pembelajaran Daring. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN ANAK USIA DINI_1601035027_TETI HERAWATI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN ANAK USIA DINI_1601035027_TETI HERAWATI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan informasi persepsi mahasiswa PG PAUD FKIP UHAMKA mengenai pembelajaran daring yang berlangsung selama masa pandemic COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan sampel jenuh, dimana respondennya adalah mahasiswa semester 2,4 dan 6 PG PAUD FKIP UHAMKA Jakarta. Hasil analisis persepsi mahasiswa menunjukkan, 55% mahasiswa setuju semua mata kuliah dapat dipelajari melalui daring, 93% mahasiswa masih membutuhkan pembelajaran tatap muka, 88% mahasiswa yakin pembelajaran daring berpotensi menumbuhkan kemandirian dalam belajar. 67% mahasiswa mengalami peningkatan hasil belajar dan 60% mahasiswa puas dengan pembelajaran daring. Disarankan pembelajaran menggunakan Blanded Learning.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:22
Last Modified: 27 Jun 2022 06:22
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15316

Actions (login required)

View Item View Item