Pengaruh Desain Kemasan Mi Instan Indomie Terhadap Pembelian Impulsif Di Alfamart, Jakarta Timur

Larasati, Dewi dan Sitorus, Onny Fitriana (2020) Pengaruh Desain Kemasan Mi Instan Indomie Terhadap Pembelian Impulsif Di Alfamart, Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085067_DEWI LARASATI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085067_DEWI LARASATI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh desain kemasan Mi Instan Indomie terhadap pembelian impulsif di Alfamart, Jakarta Timur. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen di Alfamart, Jakarta Timur selama periode penelitian. Sampel penelitian ini berjumlah 88 konsumen yang diambil dengan menggunakan teknik sampling insidental. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif. Setelah data berkarakteristik sama dan berdistribusi normal berdasarkan pada uji normalitas dan uji linieritas, dilanjutkan dengan analisis varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan dari regresi linier, maka diperoleh Y=17,16+0,615 (x) dan hasil dari perhitungan ANAVA didapat Fhitung<Ftabel (0,87<1,65). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi Pearson Product Moment dan koefisien korelasi yang didapat adalah rhitung>rtabel (0,583>0,207) dan thitung (6,657>1,662) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Desain Kemasan Mi Instan Indomie terhadap Pembelian Impulsif di Alfamart, Jakarta Timur.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 27 Jun 2022 05:04
Last Modified: 27 Jun 2022 05:04
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15299

Actions (login required)

View Item View Item