Nabila, Salma dan Hendriana, Benny (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Pengenalan Dasar Proses Pencernaan Maakanan Pada Anak Usia 5-7. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.
Preview |
Text
FKIP_PENDIDIKAN ANAK USIA DINI_1601035024_SALMA NABILA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menghasilkan suatu produk berupa software dan hardware media pembelajaran interaktif Augmented Reality pada anak usia 5-7 tahun. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan anak yaitu “apa yang terjadi didalam tubuhnya?” dan keterbatasan media pembelajaran interaktif yang terlalu monoton bagi anak usia dini dibuatkanlah aplikasi sesuai dengan prinsip-prinsip pembelajaran, mudah dipelajari, dan sesuai dengan karakteristik perkembangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D), dengan hasil akhir berupa ini suatu produk aplikasi media pembelajaran interaktif dalam pengenalan dasar proses pencernaan manusia berupa Augmented Reality yang mampu melatih 6 aspek perkembangan peserta didik usia 5-7 tahun. Aplikasi ini telah di validasi oleh ahli media rata-rata sebesar 70,83% dan oleh ahli materi rata-rata sebesar 75% dengan hasil akhir penilaian dikategorikan cukup. Selain divalidasi oleh ahli media dan ahli materi, aplikasi ini juga telah diuji coba kelompok kecil dengan rata-rata sebesar 85,68 % dan kelompok besar sebesar 87,65% yang artinya setiap skala mengalami peningkatan, media Augmented Reality ini dapat dikatakan layak digunakan dan bisa dikembangkan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | libfkip libfkip libfkip |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 05:01 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 05:01 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15297 |
Actions (login required)
View Item |