Pengaruh Self-Efficacy Ibu dalam Pemberian ASI Eksklusif Terhadap Perilaku Menyusui Bayi Usia 0 – 6 Bulan di Provinsi DKI Jakarta

Rismayanti, Dini dan Amelia, Vinayastri (2020) Pengaruh Self-Efficacy Ibu dalam Pemberian ASI Eksklusif Terhadap Perilaku Menyusui Bayi Usia 0 – 6 Bulan di Provinsi DKI Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN ANAK USIA DINI_1601035023_DINI RISMAYANTI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN ANAK USIA DINI_1601035023_DINI RISMAYANTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh self-efficacy Ibu dalam pemberian ASI Eksklusif terhadap perilaku bayi menyusui di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatif Asosiatif. Penelitian ini dilakukan di Provinsi DKI Jakarta. Populasi dari penelitian ini yaitu sejumlah 43 responden yaitu Ibu, sedangkan sampel yang digunakan yaitu menggunakan teknik sampel Insidental dimana apabila orang yang kebetulan ditemui itu memenuhi karakteristik populasi sehingga dipandang cocok sebagai sumber data, dalam pengambilan sampel penelitian di Masa Covid-19 peneliti melakukan pengambilan sampel di Provinsi DKI Jakarta yang memiliki karakteristik sumber data yaitu bayi berusia 0-6 bulan yang diberikan ASI Eksklusif. Identifikasi self-efficacy Ibu percaya diri dengan persentase 100%. Hasil identifikasi perilaku bayi menyusui perolehan skor tertinggi 12 berjumlah 16 responden. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana diperoleh hasil variabel Self-Efficacy Ibu mempunyai pengaruh positif terhadap Perilaku Menyusui Bayi dengan nilai sigifikansi 0,000 < 0,05 artinya ada pengaruh Self-Efficacy Ibu terhadap Perilaku Menyusui Bayi Usia 0-6 Bulan. dengan koefisien determinasi sebesar 36,3% di Provinsi DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:55
Last Modified: 27 Jun 2022 04:55
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15295

Actions (login required)

View Item View Item