Pengaruh Keamanan Dan Kenyamanan Internet Banking Terhadap Kepercayaan Nasabah (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kebon Jeruk).

Damayanti, Suci Silvia dan Fauzukhaq, Muhammad Fadhlillah (2016) Pengaruh Keamanan Dan Kenyamanan Internet Banking Terhadap Kepercayaan Nasabah (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kebon Jeruk). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Perbankan Syariah_ 1207025124_ Suci Silvia Damayanti.pdf]
Preview
Text
Fai_Perbankan Syariah_ 1207025124_ Suci Silvia Damayanti.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Keamanan Dan Kenyamanan Bertransaksi Perbankan Melalui Layanan Internet Banking Terhadap Kepercayaan Nasabah. Internet Banking Merupakan Salah Satu Pelayanan Jasa Bank Yang Memungkinkan Nasabah Untuk Memperoleh Informasi, Melakukan Komunikasi Dan Melakukan Transaksi Perbankan Melalui Jaringan Internet. Layanan Internet Banking Memberikan Kenyamanan Dan Keamanan Bagi Penggunanya, Yaitu Mudah Diakses Di Manapun Selama 24 Jam Dan Aman Dari Perampokan. Umumnya Fasilitas Internet Banking Telah Dilindungi Dengan Firewall Dan Teknologi Enkripsi 128 Bit Dan Dengan Hadirnya Berbagai Pengamanan Baru Yaitu Penggunaan Token Key Dan Smart Card Untuk Bertransaksi Di Internet. Jadi, Nasabah Tidak Perlu Khawatir Melakukan Transaski Perbankan Melalui Layanan Internet Banking.Pengambilan Data Pada Penelitian Ini Diperoleh Dari Studi Kepustakaan, Internet Research, Dan Kuesioner. Pengisian Kuesioner Diukur Melalui
Skala Likert. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Nasabah Pengguna Bsmnet Banking Cabang Kebon Jeruk. Sampel Yang Diambil Sebanyak100 Responden Dengan Menggunakan Rumus Slovin. Teknik Analisis Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Uji Validitas Dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Serta Menggunakan Regresi Linear Berganda Untuk Pengujian Hipotesis. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Secara Simultan Keamanan Dan Kenyamanan Transaksi Internet Banking Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepercayaan Nasabah Pengguna Internet Banking Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jakarta Kebon Jeruk. Uji Parsial Menunjukkan Bahwa Ada Pengaruh Signifikan Antara Keamanandengan Kepercayaan Nasabahbank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jakarta Kebon Jeruk. Sedangkan, Terdapat Pengaruh Signifikan Antara Kenyamanan Transaksi Dengan Kepercayaan Nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jakarta Kebon Jeruk. Dari Penelitian Ini Diperoleh Nilai R Square Sebesar 0,509, Yang Artinya Seluruh Variabel Bebas Yakni Keamanan Dan Kenyamanan Mempunyai Kontribusi Secara Bersama-Sama Sebesar 50,9% Terhadap Variabel Terikat Yaitu Kepercayaan Nasabah, Sedangkan 49,1% Dipengaruhi Oleh Faktor-Faktor Lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:53
Last Modified: 27 Jun 2022 04:54
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15294

Actions (login required)

View Item View Item