Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Madame.Gie Cosmetics

Pratiwi, Antek dan Sitorus, Onny Fitriana (2020) Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Madame.Gie Cosmetics. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085062_ANTEK PRATIWI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085062_ANTEK PRATIWI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan cosmetics yang semakin pesat menimbulkan persaingan dengan melihat perilaku konsumen salah satunya mengetahui gaya hidup dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk Madame.Gie Cosmetics. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif assosiatif. Populasi pada penelitian ini berasal dari total followers instagram Madame.Gie Cosmetics sebanyak 504.000 konsumen. Sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling, adapun sampel yang ditentukan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan rumus Taro Yamane. Pada uji validitas dengan menggunakan Korelasi Pearson Product Moment sebanyak 25 butir variabel Gaya Hidup dengan 19 butir valid dan 6 butir drop, serta 25 butir variabel Keputusan Pembelian dengan 20 butir valid dan 5 butir drop. Sedangkan pada uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Crombach memperoleh masing-masing rhitung=0,86849>rtabel=0,361 pada variabel Keputusan Pembelian dan rhitung=0,886>rtabel=0,361 pada variabel Gaya Hidup dan juga data dianalisis uji normalitas menggunakan Uji Liliefors Galat Taksiran diperoleh Lo 0,064<Lt 0,089 untuk variabel Gaya Hidup dan Lo 0,074<Lt 0,089 untuk variabel Keputusan Pembelian maka disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Pada uji hipotesis menggunakan uji-t diperoleh thitung 20,75 dengan ttabel 2,01 pada a=5% atau 0,05 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Perhitungan regresi linier sederhana diperoleh Y=9,24+0,887X. Koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan kontribusi pengaruh variabel bebas (X) yaitu Gaya Hidup terhadap variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian sebesar 81%. Maka hasil penelitian menunjukkan hubungan antara gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk Madame.Gie Cosmetics adalah hubungan positif dengan tingkat hubungan sangat kuat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:52
Last Modified: 27 Jun 2022 04:52
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15290

Actions (login required)

View Item View Item