Pengaruh Iklan Terhadap Citra Merek Mie Instan Indomie Di Upnormal Coffee Jatiwaringin

Wulandari, Suci dan Busyra, Nur (2020) Pengaruh Iklan Terhadap Citra Merek Mie Instan Indomie Di Upnormal Coffee Jatiwaringin. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085060_SUCI WULANDARI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085060_SUCI WULANDARI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh iklan terhadap citra merek mie instan Indomie di Upnormal Coffee Jatiwaringin. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi pada penelitian ini berasal dari konsumen yang memesan mie instan Indomie sebanyak 150 konsumen. Sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling, yaitu teknik penentuan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan), artinya siapa saja yang secara tidak sengaja peneliti temui di Upnormal Coffee Jatiwaringin yang sudah memesan mie instan Indomie. Adapun sampel yang ditentukan dalam penelitian ini berjumlah 60 responden dengan menggunakan rumus Taro Yamane. Pada uji validitas dengan menggunakan Korelasi Pearson Product Moment sebanyak 20 butir pada variabel Citra Merek dengan 19 butir valid dan 1 butir drop, serta 30 butir pada variabel Iklan dengan 27 butir valid dan 3 butir drop. Sedangkan pada uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Crombach memperoleh masing-masing rhitung=0,91147>rtabel=0,361 pada variabel Citra Merek dan rhitung=0,93802>rtabel=0,361 pada variabel Iklan. Selanjutnya data dianalisis uji persyaratan yaitu uji normalitas dengan menggunakan Uji Liliefors Galat Taksiran diperoleh Lo 0,096<Lt0,114 untuk variabel Citra Merek dan Lo 0,099<Lt 0,114 114 untuk variabel Iklan maka disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Pada uji hipotesis menggunakan uji-t diperoleh thitung 7,71 dengan ttabel 2,00 pada a=0,05 maka dengan demikian Ho ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara Iklan terhadap Citra Merek Mie Instan Indomie di Upnormal Coffee Jatiwaringin.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:43
Last Modified: 27 Jun 2022 04:43
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15285

Actions (login required)

View Item View Item