Rohmah, Sinatu dan Sitorus, Onny Fitriana (2020) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Awareness di PT Mustika Ratu Tbk Ciracas. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Preview |
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085052_SINATU ROHMAH.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Awareness di PT Mustika Ratu Tbk. Penelitian ini dilaksanakan di PT Mustika Ratu Tbk Ciracas pada bulan April 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan metodenya adalah metode survey dengan teknik korelasional. Adapun responden dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Aksidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan faktor spontanitas, artinya siapa saja yang secara tidak sengaja bertemu dengan peneliti dan sesuai dengan karkteristik (ciri-cirinya) maka orang tersebut dapat digunakan sebagai sampel (responden). Setelah data dinyatakan berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas, uji liniearitas dan analisis varians (ANAVA) maka dilakukan perhitungan regresi linier. Hasil perhitungan regresi linier diperoleh Y=38,04+0,53 (X) dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung<Ftabel yaitu (0,70<1,65). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi product moment dan koefisien korelasi dan didapat Rhitung>Rtabel (0,537>0,254) dan Thitung>Ttabel (4,845<2,00) ) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap brand awareness pada konsumen di PT Mustika Ratu Tbk Ciracas.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | libfkip libfkip libfkip |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 04:36 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 04:36 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15279 |
Actions (login required)
View Item |