Analisis Respon Dan Persepsi Masyarakat Muslimterhadap Bank Syariah ( Studi Kasus Respon Dan Persepsi Masyarakat Muslim Di Kelurahan Sasak Panjang Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor).

Baehaqi, Lukman dan Gusniarti, Gusniarti (2014) Analisis Respon Dan Persepsi Masyarakat Muslimterhadap Bank Syariah ( Studi Kasus Respon Dan Persepsi Masyarakat Muslim Di Kelurahan Sasak Panjang Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Perbankan Syariah_ 1007025061_ Lukman Baehaqi.pdf]
Preview
Text
Fai_Perbankan Syariah_ 1007025061_ Lukman Baehaqi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Secara Teori Bank Syariah Menggunakan Konsep Two Tier Mudharabah (Mudharabah Dua Tingkat), Yaitu Bank Syariah Berfungsi Dan Beroperasi Sebagai Institusi Intermediasi Investasi Yang Menggunakan Akad Mudharabah Pada Kegiatan Pendanaan (Passiva) Maupun Pembiayaan (Aktiva). Dalam Melihat Produk-Produk Bank Syariah, Selain Bentuk Atau Nama Produknya Perlu Diperhatikan Juga Prinsip Syariah Yang Digunakan Oleh Produk Yang Bersangkutan Dalam Akadnya. Hal Ini Terkait Dengan Bagaimana Hubungan Antara Bank Dan Nasabah Yang Menentukan Hak Dan Kewajiban Masing-Masing Pihak. Selain Itu, Suatu Produk Bank Syariah Dapat Menggunakan Prinnsip Syariah Yang Berbeda. Demikian Juga, Suatu Prinsip Syariah Dapat Diterapkan Pada Beberapa Produk Yang Berbeda. Dalam Penyusunan Skripsi Ini, Penulis Berusaha Semaksimal Mungkin Untuk Mengumpulkan Bahan-Bahan Yang Diperlukan Atau Mencari Data-Data Yang Terdapat Dalam Praktek, Metode Pengumpulan Data Pada Penelitian Ini Menggunakan Kuesioner. Dengan Menggunakan Metode Kualitatif Penulis Menganalisis Data Tersebut Agar Ditemukan Bagaimana Respon Dan Persepsi Masyarakat Muslim Di Kelurahan Sasak Panjang.Dari Hasil Analisis Penulis Diketahui Bahwa Respond An Persepsi Masyarakat Muslim Mengenai Bank Syariah Sudah Cukup Baik Disebabkan Berkembangnya Bank-Bank Syariah Di Wilayah Kelurahan Sasak Panjang Kecamatan Tajur Halang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 25 Jun 2022 07:54
Last Modified: 25 Jun 2022 07:54
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15250

Actions (login required)

View Item View Item