PEMBUATAN MAPPING FLOOR MENGGUNAKAN ENGINE GAME UNITY DAN BARCODE

Abdurrahim, Imaduddin (2018) PEMBUATAN MAPPING FLOOR MENGGUNAKAN ENGINE GAME UNITY DAN BARCODE. Bachelor thesis, Universitas Muhammdiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of digital_8014-eSTI-2018021 Imaduddin Abdurrahim.pdf]
Preview
Text
digital_8014-eSTI-2018021 Imaduddin Abdurrahim.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peta ruangan dan penanda jalan sangat penting untuk memberitahu lokasi dan tempat yang ingin dituju. Penanda jalan hampir tersebar dimana mana, namun permasalahannya ialah tidak semua tempat memiliki peta ruangan, khususnya di Fakultas Teknik UHAMKA, di tiap lantai tidak terdapat peta ruangan yang menunjukan letak ruangan. Dengan adanya mapping floor berbasis barcode, mahasiswa ataupun bukan mahasiswa hanya tinggal menscan barcode untuk mencari ruangan dan info ruangan. Barcode mapping ini dibuat dengan mekanisme sederhana untuk memudahkan pengguna mengakses dan mengunduh map offline dengan format PNG yang sudah dibuat dengan tanda lokasi pada saat melakukan scan. Lalu aplikasi mapping floor dapat memberikan simulasi pemetaan ruangan secara per lantai sehingga pengguna dapat melihat view dengan 360 derajat. Aplikasi tersebut dibuat dengan menggunakan engine unity. Pengimplementasian aplikasi dan barcode dilakukan di Gedung Fakultas Teknik UHAMKA. Data yang ditampilkan di dalam barcode berupa nama ruangan, kapasitas ruangan dan keterangan detail ruangan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: libft libft libft
Date Deposited: 06 Jul 2022 07:25
Last Modified: 13 Jul 2022 01:42
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15088

Actions (login required)

View Item View Item