Kepuasan Mahasiswa Program Magister Imu Komunikasi Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia Terhadap Tayangan The East di NET.

Fariz, Ahdi dan Basuki, Maryono dan Romadlan, Said (2017) Kepuasan Mahasiswa Program Magister Imu Komunikasi Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia Terhadap Tayangan The East di NET. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_0906015008_Ahdi Fariz.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_0906015008_Ahdi Fariz.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

NET. sebagai stasiun televisi swasta baru menyuguhkan program-program acara yang memikat pemirsa televisi. Salah satunya tayangan ber-genre program drama comedy yang memiliki daya tarik bagi penonton. The East merupkan salah satu situasi komedi unggulan di NET. Fokus penelitian ini, adalah “Kepuasan Mahasiswa Program Magister Imu Komunikasi Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia Terhadap Tayangan The East di NET.?” Paradigma penelitian ini adalah positivism, teori yang digunakan adalah uses and gratifications untuk menjelaskan bagaimana individu memanfaatkan media dan mendapatkan kepuasaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian deskriptif, dan metode survei. Populasi penelitian adalah mahasiswa Program Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) semester 1 dan 3 yang berjumlah 57 orang. Pengumpulan data penelitian menggunakan angket. Analisis data menggunakan SPSS. Hipotesis penelitian diuji dengan korelasi Pearson dan uji beda T. Peneliti menemukan Gratifications Sought (GS) atau motif yang dicari berkorelasi positif dengan Media Use (MU) atau penggunaan media, dan Media Use (MU) atau penggunaan media berkorelasi positif dengan Gratifications Obtained (GO) atau motif yang diperoleh. Uji beda paired Samples T-Test menunjukkan GS tidak signifikan berbeda dengan GO. Dengan demikian, mahasiswa Program Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) puas terhadap tayangan The East di NET.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: libfisip libfisip libfisip
Date Deposited: 21 Jun 2022 03:40
Last Modified: 21 Jun 2022 03:40
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15077

Actions (login required)

View Item View Item